MTs Nurul Hidayah Mauwaru mengadakan berbagai acara dan perlombaan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 masehi

gambar; pembukaan oleh bapak Kepala Madrasah


Sejarah lahirnya Rasulullah SAW diperingati dengan menggelar berbagai acara dan perlombaan Maulid Nabi Muhammad SAW. peristiwa ini tentunya tidak dikenal sejak Rasulullah masih hidup.

MTs Nurul Hidayah Mauwaru memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan tanggal 28 oktober 2020.di mana seluruh siswa diwajibkan untuk ikut ambil bagian dalam berbagai acara dan perlombaan yang diadakan oleh Madrasah.

Ingat akan Maulid Nabi  ini menandakan bahwa siswa-siswi dianjurkan untuk menghormati kelahiran nabi Muhammad dengan cara memuliakannya dan kembali mengingat sejarah, perilaku serta perjuangan beliau dalam mendakwahkan agama Islam.

gambar; lomba syarhil qur'an

Dari berbagai macam acara dan perlombaan yang diadakan seperti ceramah tentang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, shalawatan bersama, mengadakan lomba-lomba untuk membuat semangat siswa-siswi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah bertujuan untuk mengetahui lebih dalam bagaimana sifat dan perilaku nabi yang perlu diterapkan dalam kehidupan, lebih menyibukkan diri dalam mencari ilmu agar tidak mudah terpengaruh oleh kemajuan tekhnologi yang hanya akan menimbulkan kekacauan, menerapkan perilaku terpuji Rasulullah dalam kehidupan serta menyebarkan semangat perdamaian.

Harapan dari Madrasah dalam memperingati Maulid kali ini ialah, siswa-siswi mampu menerapkan perilaku terpuji, menjauhi segala macam perselisihan dan mampu memanfaatkan kemajuan tekhnologi dengan baik untuk bisa mempersatukan umat muslim ke depannya terutaman umat muslim yang berada di wilayah Kecamatan Mauponggo.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Madrasah tsanawiyyah Nurul Hidayah Mauwaru (Babak Baru Pendidikan Islam Modern)

Bakti Sosial, Menjalin Hubungan Sosial Kemasyarakatan